Kamis, 12 Januari 2012

AKSESORIS Beken Ter-update


AKSESORIS Beken Ter-update

1. Gelang

Karet gelang atau gelang karet adalah potongan karet berbentuk gelang yang dibuat untuk mengikat barang. Karet gelang terdiri dari berbagai macam ukuran, dari yang besar hingga yang kecil, dari yang tebal hingga yang tipis. Bahan baku karet gelang adalah karet alami sehingga berwarna kuning.
Karet gelang berwarna-warni dihasilkan dengan menambahkan bahan pewarna. Produsen juga ada yang membuat karet gelang tahan minyak dan tahan segala cuaca. O-ring berbentuk mirip karet gelang tapi dibuat dari elastomer dan digunakan sebagai seal. Dibandingkan dengan karet gelang, O-ring tidak begitu elastis. Sebagian besar karet gelang dibuat dari karet alami yang merupakan hasil pengolahan lateks dari pohon karet. Karet gelang juga dibuat dari karet sintetis, tapi kalah populer dari karet alami yang elastis.
Seorang penemuStephen Perry merupakan orang pertama yang berhasil memperoleh paten untuk karet gelang. Stephen Perry yang mempunyai perusahaan karet vulkanisir memperoleh paten untuk karet gelang pada tanggal 17 Mei 1845. Karet gelang yang dipatenkan Perry berbeda dengan karet gelang yang ada sekarang. Karet gelang zaman sekarang sudah mengalami vulkanisasi, sehingga karet lebih elastis, tahan lama dan pastinya lebih bermanfaat.
Contoh:


     Gelang Hermes Balerina                             Gelang Hermes

                               
           Bangle Syahrini                             Lucky Charm Chanel


2.     Kaca mata
Buat yang suka "gentayangan" di tengah hari bolong memakai kacamata hitam, selain ga bikin silau, kacamata hitam ini kan bikin penampilan yang biasa-biasa saja menjadi luarrr biasaa... tapi jangan donk pakai kacamata "rempong" yang ada malah keliatan 'ndeso. Pilih kacamata yang keren donk... dengan frame, lensa dan gagang yang cantik dan "megang" buat begaya.

Contoh:


   Kaca mata prada     Kaca mata speely

3.     Kalung
Kalung merupakan asesoris yang dipakai oleh seseorang dileher sebagai hiasan  dileher untuk berpergian. Kalung bukan saja diminati oleh kaum hawa, maupun juga diminati oleh kaum adam. Kalung dengan gaya dan model yang berbeda-beda dipakai untuk kepesta, maupuin untuk acara lainnya.
Contoh:
        
                        

4.     Cincin
Cincin adalah: perhiasan berupa lingkaran kecil yang dipakai di jari, ada yang berpermata, ada yang tidak segala sesuatu yang berbentuk lingkaran seperti, gelang-gelang kecil pada tombak atau mata rantai
Berikut Macan-macam nama cincin :
  1. Cincin belah rotan yaitu: cincin yg tidak berpermata, yg bulat di luar dan datar di dalamnya.
  2. Cincin berapit yaitu: cincin berpermata tiga, satu permata besar diapit oleh dua permata kecil.
  3. Cincin cap yaitu: cincin yg memakai cap atau nama.
  4. Cincin delima yaitu: cincin yang memakai batu delima (permata yang warnanya merah muda seperti delima.
  5. Hidung Tern yaitu: cincin yang dipasang pada sekat hidung sapi jantan agar mudah ditangkap atau mudah ditangani.
  6. Cincin kawin: yaitu cincin polos, biasanya tidak berpermata yang pada bagian dalamnya ada nama suami atau istri sebagai tanda sudah menikah.
  7. Cincin mata Tern yaitu: kulit berbentuk cincin yang melingkar di sekeliling mata ayam.
  8. meterai cincin cap yaitu: penyetel Tek alat untuk mengukur atau menyetel kedudukan cincin pada piston, pertunangan cincin sebagai tanda sudah dilangsungkannya secara resmi pertunangan antara dua orang calon mempela.
  9. pintal tiga cincin yaitu: cincin yg dibuat dari kawat emas yang dipilih.
Contoh:


5.     Jam Tangan
Jam tangan adalah asesoris yang biasanya dipakai dibagian tangan. Jam tangan dipakai oleh seseorang untuk melihat waktu, namun ada juga dipakai sebagai gaya, dan model sebagai penunjang penampilan yang modis. Jam tangan juga banyak ragam dan bentuknya, ada yang karet, ada pula yang berbentuk besi, logam, emas dan berlian.
Contoh jam tangan cartier branded:

   
                                            
    6.     Anting-anting

Anting-anting adalah perhiasan yang dipasang pada telinga. Bahannya bisa dari logam, plastik, kaca, batu mulia, manik-manik, dan lain-lain. Kata anting-anting biasa dipakai untuk merujuk beberapa jenis perhiasan telinga yang sebenarnya berbeda jenis:
  • Anting-anting adalah perhiasan telinga yang menggantung pada cuping telinga.
  • Subang adalah perhiasan telinga yang bentuknya bundar dan pipih.
  • Giwang adalah subang yang kecil ukurannya.
  • Kerabu adalah subang tipis yang terbuat dari emas.
Zaman dahulu di banyak tempat di dunia yang memakai anting-anting bisa laki-laki atau perempuan. Namun kini kita memakai norma yang datangnya dari barat, di mana anting-anting adalah perhiasan yang dipakai untuk perempuan. Akhir-akhir ini anting-anting dipakai juga oleh sebagaian kaum lelaki, tapi biasanya lelaki yang memakai anting-anting dipandang aneh atau nakal.
Contoh:

                                            


Tidak ada komentar:

Posting Komentar