Kamis, 12 Januari 2012

Fashion Sepatu Wanita Yang Berkembang Saat Ini


Fashion Sepatu Wanita Yang Berkembang Saat Ini
Sepatu kini telah menjadi aksesoris fashion terpisahkan. Kebanyakan wanita yang suka mode sadar untuk mengenakan berbagai jenis sepatu sesuai dengan pakaian mereka. Fungsi utama dari sepatu adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kaki dari debu dan kuman. Selain itu, sepatu juga membantu untuk menyelesaikan seluruh tampilan. Sepatu yang diminati para wanita saat ini sangat menjadi perhatian bagi kaum wanita untuk memenuhi tuntutan fashion yang semakin lama semakin berkembang khususnya di Indonesia. Model sepatu wanita di Indonesia sangat beragam desainnya dari sepatu wanita yang berbahan kulit sampai sepatu wanita yang berbahan high class.
Mengenakan atau menggunakan sepatu saat berpergian pastinya sudah menjadi hal yang umum untuk para wanita Indonesia. Memilih model sepatu juga dapat mempercantik penampilan. Ketika memilih model sepatu keluaran terbaru untuk wanita tidak terlalu sulit. Kalau kita melihat di toko penjual sepatu begitu mudah menemukan sepatu keluaran terbaru untuk wanita. Persoalannya terkadang seorang wanita tidak bisa menahan untuk tidak membelinya. Sering juga dialami dan tak jarang setelah dipakai ternyata sepatu yang baru dibeli tersebut terasa kurang nyaman untuk dipakai. Setiap memutuskan untuk membeli sepatu dengan desain model terbaru harus dicoba dan dirasakan apakah kaki terasa nyaman dan tidak merasakan kesakitan. Jadi, jangan hanya karena mengikuti trend terbaru lantas melupakan kenyamanan saat sepatu tersebut akan dipakai.
CONTOH MODEL SEPATU WANITA TERBARU
Bagi seorang wanita, pada umumnya menyukai model sepatu  hak tinggi. Saat mengenakan sepatu dengan hak tinggi (bisa melebihi 15 cm) seorang wanita atau cewek akan tampak indah dan anggun saat sepatu hak tinggi tersebut menempel di kaki. Walaupun sekarang ini sangat mudah mencari model sepatu terbaru wanita model hak tinggi. Sebetulnya sepatu cewek dengan hak tinggi kurang baik untuk kaki. Menurut Ikatan Ahli Ortopedi Kaki dan Pergelangan Kaki Amerika Serikat, setiap orang rata-rata melangkahkan kaki sebanyak kurang lebih 10.000 langkah perhari.

CONTOH MODEL HAK TINGGI / HIGH HEEL
Dengan pemakaian sepatu hak tinggi bisa menggeser setiap kekuatan langkah kaki sehingga tekanan berakhir yang terjadi pada telapak kaki pada bagian belakang dan tulang jari kaki. Efek yang ditimbulkan adalah pada bagian tumit akan menjadi bengkak dan meradang, tumit kaki akan merasakan sakit, menyebabkan kerusakan pada jari kaki, serta berakibat pada urat tumit yang dapat memendek serta bagian syaraf yang terjerat. Dengan demikian, buat wanita yang sangat suka memakai sepatu hak tinggi, di sarankan untuk tidak memakainya sepatu hak tinggi setiap hari dan pilihlah sepatu dengah model hak yang tidak terlalu tinggi.
Sejarah sepatu dimulai hampir bersamaan dengan sejarah peradaban manusia. Luciana Boccard dalam bukunya Party Shoes (1993) menjelaskan bahwa manusia sudah memakai sepatu dari kulit yang lembut sejak seribu tahun sebelum Masehi. Dalam perkembangannya, sepatu semakin mengandung simbol dan status. Sepatu mengalami banyak perubahan terutama dari segi ukuran, bentuk dan jenisnya. Beragam desain menarik juga dialami, sebagian besar perubahan tersebut di alami oleh sepatu bagi kaum wanita. Dimulai dari sepatu wanita hak tinggi yang banyak digunakan pada tahun 1500-an, sepatu dilihat dengan cara lain. Penekanannya tidak lagi pada panjang tetapi lebar. Saat itu orang-orang mulai menggunakan sepatu dengan tumit setinggi 10 inci, yang menimbulkan banyak korban. Melihat hal itu, pihak kerajaan Inggris membuat peraturan bahwa hak sepatu tidak boleh lebih dari enam inci. Pada abad ke-16 banyak wanita Italia menambahkan hak pada sol sepatu mereka setinggi 8 inci. Hak tersebut terbuat dari kayu yang disebut chopines. Hal itu dilakukan untuk menjaga baju mereka dari kotoran yang ada di jalan menempel pada bagian bawah baju.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar