Kamis, 12 Januari 2012

otobigrafi rini yunianti


Otobiografi
Rini Yunianti

RINI YUNIANTI  lahir di Sitiung 1 Kabupaten Dharmasraya, 05 juni 1991.  Si bungsu  tiga bersaudara, dari pasangan Mariman (ayah) dan Suyanti (ibu). Mengawali Sekolah Dasarnya di SD Negeri 39 Padang Bintungan Kecamatan Koto Baru Dharmasraya selama enam tahun, dari tahun 1997-2003. Selama di SD tidak pernah mendapat peringkat pertama, hanya mendapat peringkat empat atau lima saja. Dia juga mengikuti kegiatan Pramuka di sekolahnya, ketika kelas empat SD. Setelah menamatkan Sekolah Dasarnya, dia melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 1 Koto Baru.
Di SMP pun tidak pernah mendapatkan peringkat. Gadis yang suka musik dangdut ini, tidak berminat mengikuti ekstrakurikuler yang ada di sekolahnya. SMP selama tiga tahun, dari tahun 2003-2006. Kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 1 Sitiung. Di SMA mulai menggemari pelajaran Bahasa Indonesia, penah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya yaitu pramuka. Walaupun tidak berprestasi, dia tetap naik kelas. Menamatkan SMA selama tiga tahun, dari tahun 2006-2009.
Setelah menamatkan sekolah di SMA Negeri 1 Sitiung, melanjutkan pendidikannya di STKIP PGRI Sumatera Barat, Padang dan mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.  Mengambil jurusan tersebut, karena senang menulis puisi. Namun karyanya tidak pernah dipublikasikan. Ia merasa karyanya tidak akan diminati oleh pembaca karena tidak berbakat dalam menulis, ia juga takut karyanya ditertawakan oleh pembaca dan kurang percaya diri terhadap karya-karya yang ditulisnya. Kuliah di STKIP karena cita-cita dari kecil ingin menjadi guru  yang profesional. Menurutnya menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang sangat mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar