Kamis, 12 Januari 2012

otobiografi desi lestari


 OTOBIOGRAFI
DESI LESTARI

Desi Lestari lahir pada 5 Desember 1990, di Lempur Tengah, Kabupaten Kerinci, Jambi. Nama Desi diambil dari bulan lahirnya yaitu Desember, sedangkan Lestari adalah singkatan dari nama orang tuanya yaitu Lasmi (ibu) dan Sutarno( ayah). “Desi” itulah nama panggilannya, ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Cewek penyuka bakso ini, merupakan adik dari Irmawati dan kakak dari Raisa Alya.
 Cewek berlesung pipit ini memulai sekolahnya pada tahun 1997 di SD Negeri 232/3 Cut Mutia di kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Ia tamat SD pada tahun 2003. Di SD ia tidak tertarik dengan kegiatan apapun yang dilaksanakan di sekolahnya. Kemudian ia melanjutkan ke SMP Negeri 2 Kayu Aro (sekarang SMP 14 Kerinci). Sejak SMP cewek bermata minus ini sering masuk sepuluh besar. Sejak SMP cewek yang satu ini mulai mengikuti les. Les yang pernah diikutinya selama SMP yaitu Bahasa Inggris dan komputer. Tamat SMP, Desi melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 6 Jambi dan mengambil jurusan IPS.  Di SMA desi  juga mengikuti les Bahasa Inggris dan Komputer.
 Sejak SMA cewek pendiam ini paling suka pelajaran Bahasa Indonesia, sehingga nilai Bahasa Indonesianya selalu tinggi. Oleh karena itu, di perguruan tinggi cewek berjilbab ini mengambil jurusan bahasa Indonesia. Selama kuliah ia tidak tertarik untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, baik itu anggota HIMA, PMI, Pramuka dan yang lainnya.  Saat ini, cewek penyuka warna hijau ini sedang menjalani studi S1 di STKIP PGRI Sumatara Barat. Cewek dengan berat badan 60 kg ini bercita-cita menjadi seorang guru yang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar