Kamis, 12 Januari 2012

otobiografi nila susanti


OTOBIOGRAFI


Nila Susanti lahir di Inderapura, 8 juni 1989. Orang tuanya bernama Amril dan Nurhayati. Dia merupakan anak kelima dari lima bersaudara. Pendidikan dari SD sampai SMA diselesaikan di Inderapura tempat kelahirannya. Dari SD sampai SMA Nila merupakan anak yang pendiam, tetapi suka bergaul dengan siapa saja tanpa memandang perbedaan. Meskipun lahir dari kalangan yang sederhana, namun kedua orang tuanya sangat mendidik dan mendisiplin anak-anaknya.
Wanita yang akrab disapa Nila ini memiliki kegemaran terhadap olah raga bola voli dan bulu tangkis, selain itu ia juga senang mendengarkan music apa saja yang penting enak didengar. Ayahnya meninggal ketika masih menduduki bangku kelas dua SMA. Biaya sekolahnya sampai tamat adalah dibiayai oleh Ibu dan kakak laki-lakinya. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat untuk melanjutkan sekolah. Meskipun tidak  pernah  mendapatkan juara di kelas, tetapi dia selalu mendapatkan 10 besar dan hasil ujian nasional juga mendapatkan nilai yang tinggi.
Setelah tamat SMA, wanita kelahiran 8 juni 1989 ini sempat menganggur selama dua tahun, karna belum ada biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal itu tidak melumpuhkan semangatnya untuk  melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Minat dan kemauan yang tinggi, membuatnya berhasil melanjutkan ke perguruan tinggi yaitu di STKIP PGRI Sumbar. Ketika masuk STKIP dia menjatuhkan pilihannya mengambil jurusan ‘Bahasa dan Sastra Indonesia’. Alasannya memilih jurusan ini, karna bahasa dan sastra Indonesia sudah disenangi sejak dari SMP sampai sekarang. Pertama mengikuti kuliah, cewek yang hobi olah raga ini selalu mendapatkan prestasi yang baik, memperoleh indeks prestasi 3 lebih sampai semester 4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar