Kamis, 12 Januari 2012

Pantai Carolina Bungus Makin Indah





Pantai Carolina Bungus Makin Indah
Penampilan pantai Carolina Bungus Padang makin indah, kebersihannya terjaga, dengan beberapa petugas yang  ramah dan sopan diperkejakan di sana. Jika bermain di pantai Carolina, dipastikan tidak akan menemukan sampah yang dimainkan riak ombak. Mandi-mandi di laut pun lebih enak dan nyaman, karena airnya biru dan bersih. Tidak heran jika pantai satu ini, banyak dijadikan ajang acara-acara tertentu oleh beberapa mahasiswa, dalam rangka refresing.
Kawasan pantai ini yang ditanami pohon pinus, dapat membuat nyaman warga yang berkunjung. Laut disekitar pantai Carolina tidak terlalau dalam, bahkan dibeberapa bagian dangkal, karena adanya pertemuan bawahan laut dan sungai.
Kalau ingin berenang, beberapa pedangang juga telah menyiapkan pakaian utaupun celana hawai. Tidak lupa beberapa baju dengan harga terjangkau. Pedagang mainan anak-anak juga tampak di sekitar pantai, seperti baling-baling, di jamin anak-anak akan senang bermain baling-baling bersama angin laut yang bertiup asoi.
Untuk minum kelapa muda juga bisa dapat dinikmati. Satu hal yang pasti, kenyamanan juga diberikan dengan tidak adanya biaya parkir. Jadi masuk ke kawasan ini tidak perlu pusing, petugas yang seenaknya saja menaikan tarif.
Pengunjung yang ingin naik perahu juga bakal dilayani, perahu dan petugas tampak sedia melayani pengunjung,untuk berlayar menuju suatu pulau yang berada di tenggah pantai Carolina yang dinamakan pulau kasiak. Bagi yang ingin berenang dengan pelampung, juga banyak tersedia di lokasi, harga sewa juga bisa di negosiasi, apalagi datang dengan berombongan.
Untuk masuk ke pantai Carolina di hari-hari yang biasa pengunjung tidak dikenakan biaya, kecuali datang dengan berombongan. Suatu hal yang pasti, pemandangan di sini sangat indah dan menyejukan mata, kalau sudah dapat rasa enaknya, dijamin  bakal ingin datang lagi.
Namun, walaupun pantai Carolina sudah mengarang kepada tingka t keseriusan dalam pengarapan. Tapi tentu masih diperlukan banyak pembenahan dan pengembangan layanan. Jika hanya seperti sekarang ini, lama-kelamaan pengunjung akan bosan juga, mereka akan cepatberpindah kelokasi lain, jika permainannya tidak diperbanyak. Permainan seperti Benana boat atau permainan air lainnya tidak salah dipersiapkan tentu dengan harga yang terjangkau, akan membuat pengunjung betah bermain.
Penataan warung makanan perlu diperhatikan, agar pegunjung dengan mudah bisa berbelanja, tentu akan lebih baik lagi jika disediakan makanan seperti, ikan karang, udang goreng, kepiting goreng, es rumput laut, di setiap rumah makan sebagai ciri khas makanan laut.
Jalan di kawasan ini juga harus direnovasi dibuat permanen dengan semen, tidak lagi dari kayu, karena kurang kokoh dan kelalaian bisa terjadi nantinya, mungkin karena kekuatannya yang tidak mengizinkan. Dan yang satunya lagi, apa salahnya bulan-bulan tertentu diadakan game-game yang dapat memencing kedatangan banyak pengunjung. Potensi pantai Carolina harus ditingkatkan lagi, supaya menghasilkan wisata yang baik yang tidak membosankan.(jelita novitasari)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar