Kamis, 12 Januari 2012

TREND BUSANA 2012


TREND BUSANA 2012

 Model  busana memang terus berganti dari waktu ke waktu. Misalnya dulu model gombrong, sekarang seperti trend baju import. Trend ini tentu saja dibawa oleh para idola remaja yang bisa saja memberi inspirasi mereka dari segi penampilan. Misalnya sekarang lagi trend baju korea. Rasanya, banyak remaja yang merasa kurang gaul kalau tidak mengikuti trend busana itu.
Saat ini baju keluaran terbaru yang paling banyak diminati adalah Baju Korea. Modelnya sedikit lebih terbuka. Bagian atas hanya menggunakan tali yang dilitkan di leher, kemudian diikat di bagian atasnya. Ada juga model lain seperti baju pelangi yang bertingkat-tingkat, itu banyak digemari remaja.
Baju tersebut menampilkan banyak pilihan warna seperti pink, putih, hijau, dan biru. Selain itu, masih ada corak bunga yang membuat baju semakin indah. Walau modelnya terbuka, baju itu bisa dikombinasikan dengan baju lain seperti kartingen atau bolero. Pada bagian bawah, bisa dipadukan dengan stocking atau sejenis legging. Biasanya lebih sering menggunakan legging warna hitam karena lebih cocok untuk semua jenis baju. Sebetulnya baju itu tidak usah menggunakan legging atau stocking supaya lebih kelihatan seksi.
Bagi seorang cewek, tampil cantik dan menarik tentu menjadi hal yang sangat berharga. Tampil dengan gaya casual merupakan cara yang tepat agar kegiatan di kampus menjadi lebih bermakna. Namun apapun gaya kamu, hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah faktor kenyamanan.
Sekilas kalau kita perhatikan Ayu Ting ting pedangdut yang lagi naik daun ini mirip orang korea, ditambah lagi gaya berbusananya yang korean style sehingga lebih kental gaya koreanya. Ayu Ting ting ternyata memang menyukai apapun yang berkesan Korea.
Menurut saya gaya baju korea terkesan simple dan lucu yang sehingga para remaja makin meyukai gaya berbusana korean style baik pada saat bermain ke mall maupun berpakaian sehari-hari.
Gaya berpakaian ala negeri ginseng semakin digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Hal ini tentu menjadi pelaung bisnis bagi pengusaha atau penjual baju korea. Pengaruh gaya busana korea ini disebabkan banyaknya drama seri asal korea yang bertemakan cerita remaja, seperti Winter Sonata, Princess Hours, Boys Before Flower, Full House, serta Coffee Prince, yang semakin menyebarluaskan gaya berpakaian ala Korea di Indonesia.

Gaya dan Cara berpakaian orang Korea pada dasarnya sama seperti orang-orang di Asia, Namun mereka jauh lebih berani dalam bereksplorasi dan sangat menginspirasi orang untuk meniru gaya busana mereka.
Gaya casual remaja korea sehari-hari biasanya mengenakan pakaian yang sesuai dengan musim. kalu musim semi, rata-rata orang mereka mengenakan rok mini atau celana pendek. Uniknya, meskipun menggunakan bawahan yang agak terbuka tapi hampir semua cewek Korea memakai atasan yang tertutup (cardigan atau mini blazer).
Kebanyakan para remaja putri yang sangat mengikuti tren. Karena dengan menggunakan baju korea mereka gaya berbusana simpel tetapi tetap enak dipandang mata.
Menurut narasumber yang saya wawancarai, busana korea sangat unik dan lucu sehingga sebagian remaja menyukai busana yang di populerkan oleh artis-artis korea. Namun sebagian lagi berpendapat bahwa sebaiknya kita membudidayakan busana batik dan kalau mempopulerkannya layaknya busana korea.
Seperti kita tahu, industri fashion di Indonesia sebenarnya lebih cocok dengan negara-negara Asia ketimbang merujuk pada ibukota fashion dunia seperti Paris. Jadi sangatlah tepat pilihan anak ABG dan wanita dewasa di Indonesia jika mereka menyukai baju wanita Korea yang memang modis dan bercitarasa tinggi, selain tidak terlalu terbuka, nyaman juga untuk dikenakan dengan iklim Indonesia yang tropis dan kadangkala panas terik menyengat dengan sangat brutalnya. Dan tentunya ini baik karena bangsa Indonesia memiliki cara berpakaian yang mengikuti perkembangan zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar