Jumat, 13 Januari 2012

otobiografi R.Devianti.M.S



Autobiografi

Resianna Devianti Maria itu nama lengkapnya tetapi yang akrabnya di disapa dengan nama Devi. Lahir di Sotboyak pada tanggal 15 April 1991, anak pertama dari 5 bersaudara. Mengawali pendidikan di SDN 03 Desa Sotboyak Kec. Siberut Utara, selam enam tahun (1997-2003).  Peringkat yang pernah diperoleh selama di SD adalah peringkat 2,3 terkadang menurun menjadi peringkat 5.
Setelah tamat dari SD, ia melanjutkan pendidikan di SMP Yos Sudarso yang berada di Siberut Selatan dantinggal di asrama Pastoran. Yang menjadi orang tuanya selama di asrama adalah hanya pengawas asrama, pastor dan suster. Pada masa SMP inilah yang sangat mengesankan, sudah jauh dari orang tua, kiriman sering terlambat. Walaupun begitu, ia tidak pernah putua asa, niat dan cita-citanya harus tercapai.
Wanita ini memiliki cita-cita ingin menjadi suster, berkarya bagi Tuhan (menurut ajaran Pastoral Agama Kristen Katolik), selama tinggal di asrama selain mendapatkan pendidikan dari sekolah, ia juga dibina oleh para pastor. Setelah tamat dari SMP, kemudian ia melanjutkan pendidikan di SMA N I Siberut Utara dan juga tinggal di asrama Pastoran di Siberut Utara. Masa SMA inilah yang paling melelahkan karena jarak antara asrama dengan sekolah cukup jauh untuk ditempuh dengan berjalan kaki. Prestasi yang pernah di raih pada masa SMA adalah selalu masuk dalam perigkat 10 besar, selain itu ia juga pernah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai pada tahun 2009. Baginya prestasi yang pernah diraihnya adalah satu kebanggan, karena pada waktu penyeleksian dari 70 orang anggota Paskibraka yang terpilih hanya 10 orang dan diantaranya adalah Devi.
Wnita ini mempunyai hobby olah raga, dan olah raga yang paling disukai adalah Bola Volly. Setelah tamat dari SMA pada tahun 2009, dia juga melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi di STKIP PGRI Sumatera Barat dan mengambil Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Alasan Devi mengambil Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ini adalah karena semasa SMA Devi sangat menyenangi Pelajaran Bahasa Indonesia dan nilai yang diperoleh pada bidang ini bisa dikatakan baik. Wanita ini menjalani pendidikannya dengan tabah dan pada saat ini telah sampai pada semester 5 pada akademiknya.
 Harapannya semoga cita-citanya bisa tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan dan bisa membahagiakan, membanggakan Orang tuanya dan orang-orang yang mengharapkan keberhasilannya walaupun berbagai tantangan yang harus dihadapinya, sabar, ulet dan berusaha adalah kunci untuk meraih segala sesuatu yang diharapkan, ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar