Kamis, 12 Januari 2012

Rambut Lelaki 2012


Rambut  Lelaki 2012
Oleh Zulfikri

Tidak hanya bagi kaum Hawa, rambut juga menjadi fokus penampilan bagi kaum Adam. Rambut merupakan salah satu bentuk ekspresi diri. Tren rambutpun terus berkembang. Memasuki tahun 2012 ini, gaya rambut pendek paling di sukai para lelaki. Gaya rambut pendek menjadi pilihan karena terlihat sederhana dan sangat mudah sekali ketika akan diberikan sentuhan gaya.
“Rambut pendek terlihat lebih simpel, tidak rumit. Perawatannya pun mudah, sehingga bisa hemat biaya bulanan kita, terutama kita-kita yang berstatus mahasiswa”, ujar Hengki, seorang mahasiswa di STKIP PGRI Sumatera Barat, ketika ditemui di kampusnya. Mahasiswa yang dari dulu tetap setia dengan ranbut bergaya pendek ini menunjukkan manfaat dari potongan rambut pendek yaitu mudah, hemat, dan tetap gaya. Untuk ukuran mahasiswa yang super sibuk dengan urusan kampus, kerja sampingan, dan pacaran, memilih potongan rambut pendek memanglah tepat.
Lain Hengki, lain pula dengan Ryan, memasuki tahun 2012 ia sengaja memilih potongan rambut pendek sekedar untuk merubah penampilan agar lebih terlihat segar. “Lelaki yang terbiasa dengan rambut panjang, sesekali mengubahnya menjadi pendek akan membuatnya tampak lebih fresh dan rapi”, ujar mahasiswa di ATIP Padang ini ketika diwawancarai di kos-kosannya. Memasuki tahun barudengan penampilan baru yang lebih segar dan rapi akan membuat kita terlihat berbeda dari tahun sebelumnya.
Berbeda dengan pandangan para mahasiswa tadi, seorang hairstylist kawakan, Rudy Hadisuwarno saat diwawancarai pada cutting demo by Rudy Hadisuwarno Cosmobeaute di Jakarta Convention Center (dikutip dari vivanews.com) mengatakan bahwa untuk gaya rambut lelaki di tahun 2012, ia menggambarkan beberapa tren rambut di 2012 diantaranya Undercut Hairstyle yaitu potongan rambut yang dipapas pendek di bagian belakang dan samping. Tampilan yang klimis dan rapi, dengan bagian rambut atas yang sedikit lebih panjang ditata ke belakang menggunakan gel rambut. Slicked hairstyle, gaya rambut pendek dengan belahan poni ke samping yang disisir licin dengan wax, menimbulkan kesan serius. Brit-rock Hairstyle, potongan rambut dengan sedikit layer poni yang jatuh ke bagian depan wajah dan bagian belakang yang tipis, gaya ini cocok untuk pria dengan jenis rambut curly (bergelombang) ataupun lurus. Quiff hairstyle, gaya rambut yang klimis di bagian samping rambut, dengan sedikit jambul di bagian atas. Sekarang, terserah Anda untuk memilih gaya rambut mana yang paling pas untuk menjalani tahun 2012 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar