Kamis, 12 Januari 2012

otobiografi yefri pratama


Biografi Yefri Pratama


          Yefri Pratama adalah mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia BP 09 di STKIP PGRI Padang. Dia lahir di Muaralabuh, Solok Selatan, pada 18 Juni 1990, dari sebuah keluarga sederhana namun sakinah, mawaddah, warrahmah. Sulung dari tiga bersaudara itu,  tumbuh dan dibesarkan di Kampung Taratak Bukareh. Sejak kecil, Yef sudah dilatih untuk disiplin dan mematuhi adat sopan-santun.
Pengidola Lionel Messi ini banyak dipengaruhi oleh kebudayaan dan kesenian Minangkabau: randai, rabab, pantun, dan ranji-ranji Minang. Atas dasar itulah YF remaja memutuskan mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk melanjutkan studinya. Selain cita-citanya yang memang menjadi guru Bahasa Indonesia yang profesional. Pemuda berdarah minang ini, secara terus terang mengakui bahwa sosok orang tuanyalah yang sangat mempengaruhi karakternya yang lugas tanpa basa-basi namun tetap santun.
Cowok berjuluk “si kecil”, masih semester lima di STKIP PGRI Padang itu, yang kini berjuang untuk menamatkan studi S1nya. Ia telah menciptakan bebagai karya: puisi, cerpen, feature. Dari karya tersebut gendre puisilah yang paling dominan.

Sunyi
Saat aku menatap malam
Hanya kegelapan yang menanti
Saat aku menunggu pagi keheningan pula  yang menemani
Kegelisahan tiada henti!
Saat senja perlahan luluh dan tirisan cahaya hitam menembus
Celah-celah dinding
Hatiku berdengung
Lembaran putih, suci bersih
Tumpah tinta merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar